728x90 AdSpace

  • Latest News

    Jumat, 16 Februari 2018

    Berita Harian Tekno - Instagram dan Snapchat Mulai Gantikan Posisi Facebook

    Instagram dan Snapchat Mulai Gantikan Posisi Facebook

    Instagram dan Snapchat Mulai Gantikan Posisi Facebook

    Berita Harian Tekno – Facebook sepertinya mulai ditinggalkan oleh penggunanya dari kalangan muda. Raksasa media sosial tersebut menurut data yang dirilis eMarketer akan kehilangan 2 juta pengguna yang berusia 24 tahun atau lebih muda.

    Salah Satu penyebabnya yaitu pengguna tersebut yang kini lebih memilih Snapchat dan Instagram untuk menunjukkan eksistensinya di media sosial. Ini terlihat dari jumlah pengguna kedua aplikasi tersebut yang terus meningkat.

    eMarketer juga memprediksi Snapchat dan Instagram akan mengalami penambahan pengguna di tahun 2018. Instagram akan mengalami peningkatan pengguna hingga 1,6 juta berusia 24 tahun atau lebih muda. Begitu pula Snapchat dengan prediksi peningkatan 1,9 juta pengguna dengan usia yang sama.

    Instagram sendiri saat ini masih menguasai pengguna di AS ketimbang Snapchat. Total pengguna diprediksi tumbuh 13,1% menjadi 104,7 juta di tahun ini. Sementara Snapchat diperkirakan tumbuh 9,3% menjadi sekira 86,5 juta pengguna.

    Resep Harian - Cumi Asam Manis Nanas Saus Pedas

    Meski ditinggal penggunanya dari kalangan muda, Facebook masih meraup peningkatan pengguna dari kalangan yang berbeda. Dilansir CNet, pengguna baru Facebook cenderung berasal dari kelompok usia yang lebih tua dengan usia diatas 55 tahun.

    eMarketer memperkirakan, sekira 500.000 pengguna baru di usia tersebut akan menambah jumlah pengguna Facebook di 2018. Alhasil jumlah total pengguna Facebook dengan usia 55-65 tahun mencapai 6,4 juta di 2018.

    Menurut eMarketer Snapchat yang baru saja memperbarui aplikasinya juga akan menarik minat pengguna dengan rentang usia lebih tua. Pasalnya update Snapchat membuat aplikasinya lebih mudah digunakan oleh semua kalangan. Demikian seperti dilansir The Guardian, Rabu (14/2/2018). (berita tekno)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Berita Harian Tekno - Instagram dan Snapchat Mulai Gantikan Posisi Facebook Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top