728x90 AdSpace

  • Latest News

    Kamis, 08 Februari 2018

    DJOSS Diharapkan Mampu Kembangkan UMKM di Humbahas




    DJOSS Diharapkan Mampu Kembangkan UMKM di Humbahas

    Dolok Sanggul - Pengusaha Humbahas harapkan pasangan Djarot-Sihar kembangkan UMKM. Pasangan yang akrab disapa DJOSS tersebut dinilai mampu dan mapan dalam pengembangan usaha mikro di daerah.

    Salah satu pengusaha Humbahas, Harapan Munthe mengatakan bahwa pengembangan UKM di daerah sangat dibutuhkan sebagai penopang perekonomian rakyat. Karena dari aspek perekonomian usaha mikro lebih dominan dilakukan di daerah.

    Pengusaha yang saat ini memimpin Asosiasi Business Development Services Indonesia di Humbahas tersebut mengatakan jika pengusaha kecil terus di kembangkan maka kesejahteraan masyarakat akan semakin baik.

    "Khususnya untuk Sumut ini harapan kita pada pasangan DJOSS. Beberapa waktu lalu kita sudah perkenalkan produk industri rumahan kita seperti kopi Arabika lingtong kepada pasangan DJOSS saat berkunjung ke Humbahas. Dan kita berharap itu didukung," ujarnya.

     Berita Harian : Lowongan Kerja Terbaru - Magang Lulusan SMA di Kriya Mandiri Region 1


    Selama ini, menurut pengembangan wine coffee tersebut pemerintah provinsi belum maksimal dalam pengembangan UKM. Hal ini wajar mengingat kawasan Sumut sangat luas. Namun untuk pasangan DJOSS, Harapan optimis dapat melakukan pemaksimalan pengembangan. Hal ini didasari pasangan tersebut merupakan pasangan serasi.

    Pasangan DJOSS menurutnya adalah perpaduan dari pakar birokrasi dan pakar pengusaha. "Bukan hanya pelaku, tetapi sudah pakar. Contohnya Djarot sudah sangat pengalaman di Blitar dan di Jakarta. Jakarta kan tolak ukur pembangunan Nusantara. Demikian juga Sihar, jangan ditanyak lagi. Doakan sudah kembangkan multi usaha," jelasnya.

    Sementara itu, Sihar Sitorus mengatakan pengembangan UKM di daerah bukan sebatas program, melainkan salah satu tujuan untuk maju sebagai bakal calon di Sumut.

    Menurut Sihar UKM merupakan tiang pengokoh perekonomian daerah. Serta dapat mendongkrak taraf hidup masyarakat.(*)


    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: DJOSS Diharapkan Mampu Kembangkan UMKM di Humbahas Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top